Hanya Antonio Conte Lawan Sepadan Juergen Klopp

Antonio Conte hanya bertemu 4 kali melawan anak asuh Juergon Klopp, hasilnya: 4 kali pertemuan, 1 kali menang (2-1di Bridge) , 1 kali kalah (0-1 di Bridge) dan 2 kali imbang (1-1) di Anfield. Musim 2016-2017 dan 2017-2018.

Conte sendiri pernah dirayu oleh Sir Alex untuk membesut MU. Conte ogah, setahun kemudian malah milih Chelsea. Sama kayak Juergen Klopp yg juga pernah menolak melatih MU.

Keduanya memang mirip dalam hal, Passion dan sama-sama keras kepala jika ngadepin pemain yg susah diatur, sekali out ya out. (Sakho dan Costa adalah contohnya).

Kemiripan lainya dalam hal kemampuan membangun Klub. Conte sukses merenovasi Juventus dan Chelsea dan sekarang Inter Milan. Klopp juga sukses membangun ulang Dortmund dan Liverpool.

Secara taktikal permainan, Conte lebih unggul, dia lebih adaptif dan berani memaksimalkan stok pemain yg ada, berani pakai formasi 3 bek di Chelsea bahkan pernah pakai formasi 4-2-4 di Juventus.

Namun dalam hal komunikasi, Jurgen Klopp lebih unggul. Conte terlalu diktator kayak Mussolini.

Selama Conte masih di Milan, selama itu pula Jurgen Klopp enggak akan ada lawan. Ngelihat profil-profil pelatih tim-tim pesaing, jadi optimis bakal merajai satu dekade.

Dari 19 klub lawan di Liga Premier Inggris, belum ada yg gairahnya ngalahin Klopp dan Conte. Tim tetangganya sebenarnya punya “Big” Duncan Ferguson, tapi malah diganti opa Anclotti, loyo lagi deh.

Pep? terlalu gemulai gayanya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*